Superdad!

Pada salah satu kesempatan saat saya dan Zaidan ke perpustakaan, saya secara acak mengambil buku di rak. Buku ini berjudul “Superdad!”. Tanpa terasa, sudah hampir 3 bulan saya menghabiskan waktu bersama Zaidan. Tidak mudah memang, namun … menyenangkan.

Buku ini bercerita, bagaimana sang Ayah, menemani anaknya. Sang Ayah tak bisa terbang, sang Ayah tak bisa lari cepat, sang Ayah tak bisa … yang superhero lakukan. Lalu di 2 halaman terakhir, baru lah dijelaskan soal Superdad. “I love my dad, because he spent a lot of time with me”, “I love my dad, because when I could sleep at his shoulder”, begitu kurang lebih.

Saat saya dan Zaidan mampir ke childcare dekat rumah, ia mengambil salah satu selebaran. Ternyata dalam seleberan ini dijelaskan bahwa sebaiknya anak < 5 tahun, dibatasi screentime sehari maksimal 60 menit. Lalu dalam beberapa hari berikutnya, saya coba untuk mengurangi aktivitas screentime baik menonton TV atau bermain smartphone/tablet Zaidan. Kami pergi ke luar, ke taman, ke acara anak-anak, ke perpustakaan, menggambar, mewarnai dst.

Ternyata, bisa juga kok anak-anak tanpa televisi. Yang lebih sulit adalah dari sisi orang dewasa yang perlu menenani anak-anak. Hayo jujur, seberapa gatal kita memeriksa smartphone untuk melihat notifikasi dari jejaring sosial?😉

Sayangnya, bapak harus bekerja nak🙂 Supaya kamu bisa mulai bersosialisasi di childcare.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s