Tidak Tergantung Posisi/Jabatan

Sholat Jum’at kali ini tidak diadakan di Monash Sports Hall Clayton seperti biasanya. Sholat Jum’at kali ini diadakan di Notting Hill Community Centre. Hanya untuk minggu ini saja, minggu depan dan seterusnya akan kembali diadakan di Sports Hall. Saya lupa alasannya mengapa.

Baiklah karena ini hari Jum’at, saya akan mencoba menuliskan apa isi khutbah Jum’at tadi. Seperti biasa, saya masih belum terbiasa mendengarkan khutbah dalam bahasa Inggris. Pilihan kata, dst. Namun karena ruangan kali ini lebih kecil dari Sports Hall, saya jadi bisa lebih jelas mendengarkan isi khutbah.

Penceramah menyampaikan, bahwa berbuat kebaikan di dunia ini tidak perlu tergantung dengan posisi kita apa. Apakah kita seorang lecturer, professor, janitor, student, semua kebaikan dilakukan saja. Hanya untuk mengharapkan ridho Allah SWT.

Lalu, salah satu sunnatullah adalah perubahan yang perlahan-lahan. Tidak radikal, begitu sih bahasanya. Al Qur’an diturunkan dalam 22 tahun (?) lebih, bukan dalam semalam. Jadi yang penting adalah semangat berubah. Berubah untuk lebih baik setiap hari. Tidak putus asa.

3 pemikiran pada “Tidak Tergantung Posisi/Jabatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s