Belajar Memasak

Salah satu hal yang sebenarnya saya ingin lakukan, adalah belajar masak. Hal lainnya masih banyak: belajar main piano, belajar main biola.

Kemampuan masak saya belum banyak berkembang, walau sudah ada sedikit peningkatan. Mayoritas masih seputar masak menggoreng-goreng. Menggoreng kentang sendiri misalnya. Kentang goreng bisa dibeli di McD terdekat dari rumah (hanya 5 menit jalan kaki) seharga $3.5 untuk ukuran besar.

Saya bisa membeli kentang sebanyak 10 kg dari pasar terdekat (10 menit naik sepeda) seharga $5. Kentang sebanyak ini bisa buat makan kentang goreng berkali-kali. Lima kali?

Nah masalahnya, untuk memasak kentang goreng sendiri itu butuh waktu yang tidak sebentar.

Pertama, membilas.
Kedua, mengupas.
Ketiga, memotong.
Keempat, merendam.
Kelima, menggoreng.
Keenam, menghias.

Wah banyak kan. Jadi butuh waktu yang tidak sebentar. Eh tapi kenapa buru-buru juga? Toh nanti waktu luang juga tak digunakan untuk hal yang produktif. Alih-alih lebih banyak menghabiskan waktu bermain smartphone dan membuka media sosial kan.πŸ˜€

Saya juga suka menggunakan waktu memasak untuk mengurangi screentime anak saya.

Satu pemikiran pada “Belajar Memasak

Tinggalkan Balasan

