Perpustakaan Benar-benar Di Mana-mana

Akhir pekan lalu, saya mengunjungi suburb lain di Melbourne, yaitu Brunswick. Persisnya di daerah Sydney Road. Misi akhir pekan lalu saya adalah mencari bike child seat untuk Zaidan.

Awalnya saya mengunjungi toko sepeda REID di daerah Queen Victoria Market. Mereka hanya punya satu bike child seat, ini pun untuk display. Stok baru masih akan datang dalam beberapa minggu ke depan. Saya tanya, apakah saya bisa di-SMS jika sudah ada stok baru, mereka memberikan kartu nama. Silakan hubungi kami saja lagi nanti, kami sudah punya terlalu banyak pelanggan. Hihihi…

Jadilah saya melanjutkan gowes hingga sejauh 5 km menuju Sydney Road. Wah, jalanannya menanjak. Sampai juga akhirnya. Saya minta dipasangkan sekalian. Selain karena saya tidak punya perkakas kunci-kunci, saya juga tidak punya pengalaman memasang bike child seat. Alasan utama lebih ke yang pertama sih. Saya sengaja membawa sepeda saya agar bisa tepat memilih bike child seat yang tepat.

Saya diminta kembali pukul 1 atau 2. Atau mereka akan mengirim saya SMS saat sudah selesai.

Sambil menunggu, saya sarapan pisang. Saya tak sempat sarapan kala itu. Nah, masih ada kebiasaan buruk yang belum juga saya tinggalkan. Yaitu mulai beraktivitas dari pagi. Usai sholat Subuh saya masih sering tidur lagi. Saya tahu padahal ini tidak baik, tapi tetap saja masih saya teruskan. Ingin sekali saya bisa mulai semangat, beraktivitas mulai dari pagi.

Saya putuskan mencari perpustakaan di daerah Brunswick. Ternyata tak jauh dari Sydney Road. Perpustakaan di sini, di mana-mana, sama. Semuanya bagus. Buku anak-anak begitu banyak. Kini saya bisa mengerti, mengapa anak-anak bisa begitu kreatif.

Lihat saja ilustrasi buku anak-anak. Begitu beragam. Begitu berwarna. Pilihannya banyak sekali.

Perpustakaan zaman sekarang pun harus tanggap terhadap teknologi. Perpustakaan tak harus identik dengan aktivitas membaca buku kertas saja. Lihat apa yang saya lihat di City Library pada suatu kesempatan. mereka menyediakan game console bagi para pengunjung.

Tinggalkan Balasan

