Waktu vs Uang

Belum lama ini saya ditawarkan pekerjaan oleh teman saya. Kerja mulai pukul 7.30 hingga 16.00, dari Senin-Jum’at. Saya berasumsi setiap hari akan diberikan waktu istirahat selama 30 menit, berarti waktu kerja setiap hari adalah 8 jam.

Jika di-kurs-kan ke rupiah, memang gaji pekerjaan ini akan terasa sangat besar. Saat diberikan tawaran pekerjaan ini, saya masih berpikir-pikir. Akankah saya memberikan waktu saya untuk pekerjaan ini? Apakah saya betul-betul membutuhkan uang?

Saya memang membutuhkan uang. Untuk sekolah anak saya, untuk makan, untuk tempat tinggal, untuk membayar tagihan, dll. Di sisi lain saya juga menikmati menghabiskan waktu bersama anak dan istri. Satu hal yang sulit saya lakukan saat bekerja di Jakarta: berangkat pagi – pulang malam.

Tinggalkan Balasan

