Drama Internet

Sejak awal tahun ini, koneksi Internet di rumah sering tidak stabil. Di bulan Februari semakin parah, lebih sering tidak nyambung. Lalu kami putuskan untuk menelepon provider Internet. Sejak saat itu kami diberikan nomor tiket.

Awalnya mereka berjanji masalah akan selesai dalam waktu kurang dari 7 hari. Dan tak perlu ada kunjungan ke rumah. Tujuh hari berlalu, koneksi Internet masih putus-sambung. Lalu mereka mengabari bahwa akan ada kunjungan ke rumah.

Teknisi pertama datang. Masih mudah. Menurut saya ia tidak cermat, terburu-buru. Ia bilang, pihak penyedia kabel jaringan masih memiliki open loop. Padahal dari laporan sebelumnya, kami dikabari bahwa penyedia kabel jaringan sudah memperbaiki jaringan.

Teknisi kedua datang. Lebih senior. Waktu yang dihabiskan untuk memeriksa lebih lama. Ada kemajuan. Ia berhipotesis instalasi kabel di dalam rumah tidak baik karena ada di bawah karpet dan tidak menggunakan kabel dengan pelindung. Ia bilang, kami perlu mengontak pemilik rumah karena masalah instalasi kabel ini. Teknisi kedua bilang, ia akan memberikan laporan ke kantor lalu kantor akan memberikan surat ke kami untuk kami teruskan ke pemilik rumah. Isi surat ini adalah seputar masalah instalasi kabel di dalam rumah.

Surat listrik tak kunjung datang. Jadi ini keputusannya gimana?

Pihak provider Internet mengabari bahwa akan mengirim teknisi penyedia kabel untuk masuk ke dalam rumah. Awalnya mereka akan berkunjung ke rumah Senin sore kemarin. Kami bilang bahwa Senin sore kami tidak akan di rumah karena ini merupakan hari libur dan kami akan keluar.

Hingga kemarin sore, saya kembali ditelepon oleh pihak provider Internet. Akhirnya disepakati bahwa kunjungan teknisi penyedia kabel akan dilakukan Kamis pagi. Dan drama Internet berakhir di kamar tidur depan. Ternyata di balik tempat tidur masih ada satu socket telepon yang menyambung ke kabel di ruang tengah. Sambungan socket di tempat tidur depan ini kendor.

Fyuuuh…. Setelah jalan panjang. Menyampaikan keluhan di twitter/email/telepon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s