Foto dari Sudut Pandang Pembicara

Saat sedang mendengarkan video Ed Sheeran, di tengah-tengah konser ia berkata “Now it’s time for me to entertain you. And now I’ll take photo of you.”. Ternyata, seru juga mengambil foto dari sudut pandang pembicara.

Saat menghadiri RubyConfAU 2015 lalu, saya jadi kembali teringat ada salah satu pembicara yang juga mengambil foto ke arah penonton. “Before I speak, I’d like to take photo of you”, ujarnya. Jika foto-foto pembicara lebih banyak bisa diambil, maka foto dari sudut pandang pembicara ini hanya bisa diambil oleh pembicara.

Saya jadi teringat satu foto yang saya ambil saat saya menjadi pembicara dalam PyCon APAC 2014. Ternyata saya sudah pernah melakukan hal yang sama.

Kalau ini foto panelis lain dalam diskusi panel.

Dan foto terakhir adalah foto panorama yang saya ambil saat saya duduk di bawah karena kehabisan tempat duduk. Foto saya, diminta izin untuk digunakan oleh pembicara, untuk digunakan dalam blognya.

Tinggalkan Balasan

