We All Juggling

“We all juggling”

Begitulah salah satu kata-kata yang terucap saat saya menyempatkan diri menghadiri acara rapat komite perpustakaan mainan Oakleigh. Perpustakaan mainan, sama dengan perpustakaan buku konvensional pada umumnya, memberikan pinjaman kepada para anggota-nya. Jika perpustakaan konvensional memberikan pinjaman buku, perpustakaan mainan memberikan pinjaman mainan.

Kalau perpustakaan buku kebanyakan didukung penuh oleh pemerintah kota, perpustakaan mainan dijalankan oleh komunitas, dari komunitas, untuk komunitas sendiri.

Dan seperti komunitas lain pada umumnya, selalu ada dinamika tersendiri saat berurusan dengan sesuatu yang namanya manusia. Dari salah satu anggota yang selau terlambat mengembalikan mainan. Anggota ini sangat agresif. Saat diminta membayar denda, ia malah bisa meninggi. Ternyata saya sudah berjumpa dengan anggota ini saat saya datang kali pertama mendaftar.

Kita semua punya kesibukan sendiri yang perlu diurus. Namun bagi sebagian orang, kesibukan pribadi bukan berarti menghentikan untuk kontribusi kembali ke komunitas. Angkat jempol untuk orang-orang seperti ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s