Bersyukur Lebih Mudah Diucapkan

Bersyukur itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Perasaan kekurangan selalu lebih cepat muncul daripada mensyukuri apa yang sudah ada. Keinginan membeli yang baru selalu lebih besar daripada menggunakan apa yang ada.

Mengapa ya? Padahal setiap orang akan memiliki ujiannya sendiri.

Saat kemarin mengantar Zaidan sekolah, saya sempat berandai-andai. Andai kami memilih membeli mobil (seperti kebanyakan teman-teman yang lain) maka saya (dan Zaidan) tak perlu jalan-jalan jauh ke halte, mengenakan baju hangat tebal, membawa payung, membawa ponco, dst. Perjalanan rumah – sekolah pun paling hanya 10 menit. Jadi kami tak perlu meluangkan waktu lebih banyak untuk bepergian.

Walau, sebenarnya banyak hikmah yang bisa kami petik dari keputusan tidak membeli mobil ini. Misal, kami jadi punya waktu lebih banyak menikmati perjalanan. Berjalan di trotoar yang nyaman. Melihat rerimbunan pohon jalan diselimuti udara dingin. Bertemu gadis cantik di dalam bis. Eh. Menikmati transportasi publik yang tepat waktu (sekaligus paling mahal sedunia!). Menjadi sehat karena tubuh banyak bergerak. Nah kan, banyak juga sisi positif-nya.

Argh, dasar manusia tak pernah puas…

2 pemikiran pada “Bersyukur Lebih Mudah Diucapkan

  1. Oh, suka liat perempuan cantik juga yah? Sama dong! Aku juga suka liat cowo ganteng di bis, kereta, atau tram. Mata jadi seger! B-)

  2. […] Kejadian musibah ini, membuat saya semakin belajar pentingnya bersyukur. Dengan segala kondisi yang ada. Biarpun tadi pagi saya dan Zaidan harus menunggu bis selama 15 menit dalam cuaca dingin. Baca lagi bersyukur lebih mudah diucapkan. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s