Aktivitas Kurang Penting

Dengan terbatasnya waktu, apakah aktivitas kurang penting bisa dikurangi? Jawabannya gampang-gampang susah.

Saat ini saya memiliki keterbatasan waktu. Eh semua orang juga bukan? Apa kita aja yang sebenarnya terlalu terburu-buru dalam hidup?

Saya bisa bekerja dalam waktu yang relatif lama adalah saat Zaidan sekolah dan saat waktu TV Zaidan. Lainnya? Bisa namun sulit. Bisa saja pagi-pagi atau malam-malam. Sayangnya saya masih lebih sering tidur di kedua waktu tersebut. Belum lagi faktor cuaca. Dingin, angin. Saat cuaca seperti inilah saya merindukan kehangatan Jakarta.

Nah, dengan kondisi itu, saya suka memacu diri saya untuk bisa bekerja di mana saja kapan saja. Tidak mudah sih. Bahkan sebenarnya gangguan kecil saja saat saya sedang mencoba mengeluarkan isi otak ke dalam kode, itu bisa membuyarkan konsentrasi. Lalu saya perlu mengulang lagi semuanya.

Semalam saya bekerja hingga larut, lalu pagi-nya bangun kesiangan.

Satu pemikiran pada “Aktivitas Kurang Penting

  1. Bagiku, aktivitas kurang penting itu adalah bagian dari men-defrag otak… hehehhee…

Tinggalkan Balasan

