Koleksi Musik

Hari ini saya kembali ke perpustakaan. Haduh, perasaan ke perpustakaan sudah kayak ke mall aja saat di Jakarta. Sering sekali.

OK, agenda utamanya adalah mengajak Grug mengunjungi tempat favorit Zaidan. Kemarin Selasa, Zaidan dapat giliran menerima kunjungan Grug.

Sebelum pulang, tanpa sengaja, saya melewati rak Audio CD. Eh, ada CD Mylo Xyloto dari Coldplay. Saya ambil saja, walaupun saya tahu di rumah tidak ada CD player dan laptop yang saya gunakan tidak memiliki CD/DVD player secara built-in.

Lalu, … saya masukkan CD Mylo Xyloto ini ke DVD drive. Saya gunakan kabel milik lampu sepeda, tidak bisa. Maklum sudah jarang digunakan, saya lupa di mana saya meletakkan kabel DVD drive ini. Akhirnya ketemu.

Saya coba rip, bisa. Saya menggunakan sound-juicer untuk me-rip, lalu saya gunakan rhythmbox untuk player.

Eh, kualitas musik-nya ternyata jauh lebih enak dari yang ada di youtube. Maklum selama ini saya mendengarkan musik via youtube.

Kalau dirunut dari jauh-jauh hari, koleksi MP3 saya sudah banyak, namun entah tersebar di mana sekarang. Dan kualitasnya pun juga beragam. Zaman di kampus dulu, biasanya saya hanya streaming memanfaatkan mp3search.

Sekarang jadi kepikiran untuk meminjam lagi CD Audio dari perpustakaan, me-rip, dan menambah koleksi musik. Hehehe….

Tinggalkan Balasan

