Lisbeth Salander

Tanpa rencana, akhirnya saya selesai menonton Millenium Trilogy. Saya pertama kali tahu soal buku The Girl with The Dragon Tattoo, saat sedang di dalam pesawat. Saya melihat penumpang lain sedang membaca novel ini.

Wah novel apa ini? Kok terlihat begitu populer. Belakangan, dua tahun lalu saya memutuskan untuk membeli novel ini dengan edisi paperback. Motivasi saya untuk menambah kemampuan bahasa Inggris saya yang belakangan tak kunjung meningkat.

Lalu, saat berkunjung ke City Library dan saya melihat DVD ini dalam tumpukan, segera saja saya putuskan untuk meminjam. Eh ternyata seri kedua The Girl Who Played with Fire ada juga. Sekalian saja saya pinjam.

Dalam film ini, saya melihat Lisbeth mengenkripsi emailnya. Wah, saya langsung teringat bahwa email yang kita kirim analogi-nya adalah kartu pos. Kartu pos siapa saja bisa melihat dan membaca. Namun saat kita mengenkripsi email, maka kita mengirim surat dalam amplop tertutup.

Film ini mengambil setting di Swedia. Lisbeth memiliki ingatan fotografik. Dan ia jago komputer. Ia bisa mengambil alih komputer orang lain dan mengakses harddisk.

3 pemikiran pada “Lisbeth Salander

  1. Eh Zak , emang filmya udah 3 gitu. Bukunya iya, filmnya perasaan baru satu deh, baik versi asli (swe) atau holiwudnya. Sayangnya, penulis sekelas Stieg Larrson harus mati bunuh diri,dan pengikutnya blom sanggup bikin hero sekelas Blomkvist dan heroine sekelas Salander……

      1. Iya ya Zak , ternyata udah 3 (kemana aja gw). Donlot abis ini. Menurut gw….gw ngefans abis sama buku2nya Larsson. Blom liat 2 film lainnya, tapi 2 versi yang pertama pas banget nggambarin dinginnya swedia bagian utara. Film pertama kan danish juga yang bikin, rasanya masih danish banget filmnya. Abu2, lambat dan rasanya tiap hari jalannya basah krn hujan…rasa kopenhagen….

Tinggalkan Balasan

