Membaca Boy: Tales of Childhood Roald Dahl

Akhirnya, saya menamatkan membaca buku Boy: Tales of Childhood karya Roald Dahl. Nama Roald Dahl termasuk melekat kuat dalam ingatan saya karena saya sangat ingat sekali salah satu bukunya yaitu Matilda. Matilda digambarkan sebagai anak perempuan kecil yang begitu gemar ke perpustakaan. Setiap hari ia pergi ke perpustakaan membaca. Karena begitu sering ke perpustakaan, ia sampai kehabisan membaca buku anak-anak dan mulai membaca buku untuk orang dewasa. Keluarga Matilda digambarkan sebagai keluarga yang cuek, tidak perhatian kepada Matilda.

Buku Boy: Tales of Childhood bercerita mengenai masa kecil Roald Dahl. Dengan setting 1900-an di belahan bumi utara. Keluarga Dahl berasal dari Oslo, Norwegia. Ayahnya merantau ke Inggris.

Belakangan, ayahnya meninggal saat Dahl masih kecil. Ibu Dahl merupakan istri kedua dari ayahnya. Istri pertama bapak Roald Dahl juga meninggal, hal ini meninggalkan anak tiri untuk ikut dibesarkan oleh ibu Roald Dahl.

Digambarkan perjalanan dari Inggris ke Norwegia untuk liburan musim panas. Bagaimana repotnya Ibu Dahl harus membawa 7 anak. Ibu Dahl dibantu oleh seorang nanny. Naik kereta, naik 3 taksi, lalu naik kapal.

Tulisan Dahl begitu enak dibaca. Dari membaca buku ini saya baru tahu bahwa nama Oslo aslinya adalah …. . Lalu saya juga baru tahu bahwa ada peninggalan peradaban yang masuk ke salah satu keajaiban dunia yaitu bangunan dengan lengkungan terbesar yang tak disokong: Ctesiphon.

Wah, melihat Ctesiphon, saya jadi kembali tersadar peradaban manusia sudah berjalan begitu jauh….

Satu pemikiran pada “Membaca Boy: Tales of Childhood Roald Dahl

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s