Sakit Batuk Pilek

Beberapa minggu yang lalu saya tiba-tiba sakit batuk pilek. Beberapa hari sebelumnya Zaidan yang sakit. Haduh, sakit. Padahal beberapa hari esoknya saya akan bepergian.

Masih sama seperti dulu, saat sakit, saya berusaha untuk tidak minum obat. Jadilah saya beli madu, minum teh, buah, makanan yang banyak, lalu istirahat yang banyak.

Dengan tidak minum obat, saya tahu, saya akan butuh waktu pemulihan yang lebih lama dibanding saat saya minum obat. Teman saya lalu mengulang hal ini. Ia mengatakan bahkan waktu pemulihan bisa mencapai 2 minggu.

Dan akhirnya, saya pun bepergian dalam kondisi yang belum fit 100%. Ditambah lagi dengan tragedi paspor yang kembali berulang. Saya jadi tambah capek pikiran. Untungnya berkat pelayanan konsulat jenderal yang prima, saya jadi bisa berangkat esok hari-nya.

Pendek cerita, sekarang saya sudah kembali ke down under. Masih sedikit batuk/pilek, tapi semoga sudah semakin baikan.

Sekarang saya menimbang-nimbang untuk ikut kursus renang. Gimana menurut kamu?

Tinggalkan Balasan

