Jadwal Jumat yang Begitu Rapat

Hari ini kembali hari Jum’at. Saya baru tertidur pukul 2 pagi. Sebenarnya sudah mematikan laptop dari pukul 1.40 namun saya masih mendengar saat jam berbunyi menandakan pukul 2 pagi.

Usai sholat subuh saya kembali tertidur. Terbangun pukul 8 lewat. Tiduran lagi. Baru membuka mata pukul 9 lewat. Pukul 9.30 akhirnya keluar dari kasur dan mulai beraktivitas.

Hari Jumat adalah hari dengan jadwal begitu rapat.

Saya jadi harus berpikir panjang. Apa yang harus dilakukan lebih dulu, yang bisa dilakukan belakangan, termasuk apa yang tidak perlu dilakukan.

Pertama menyiapkan sarapan untuk Zaidan. Kedua menyiapkan sarapan untuk saya sendiri. Lalu berpikir nanti siang makan apa. Masak apa. Apa yang harus dikeluarkan dari kulkas semalam sebelumnya untuk men-defrost secara alami.

Panjang kan yang harus dipikir. Nah jika menunggu rencana benar-benar matang, nanti tidak akan ada waktu untuk eksekusi. Padahal kondisi di lapangan nanti bisa berbeda: baca Zaidan yang makannya lama, gak dikunyah. Belum lagi gangguan-gangguan misal: DVD nge-hang lalu Zaidan minta DVD di-reset.

Pukul 10.30 Zaidan sudah selesai sarapan. Saya mulai menyiapkan ayam kecap. Pukul 10.50 Zaidan mulai nonton. Saya siapkan potongan buah. Pukul 11.40 menggoreng ayam. Pukul 11.50 Zaidan makan siang. Pukul 12.20 saya ikut makan siang. Mode ngebut. Pukul 12.30 Zaidan ganti baju untuk sekolah, saya ganti baju untuk siap-siap Jum’atan.

Pukul 12.40 keluar dari rumah, siapkan sepeda, genjot. Pukul 12.55 tiba di parkiteer, kunci, lalu jalan ke sekolah. Pukul 13.00 tiba di sekolah Zaidan, drop, langsung pergi.

Pukul 13.09 bus 900 datang. Pukul 13.15 tiba di Monash Clayton, lalu jalan kaki. Pukul 13.20 tiba di tempat sholat Jum’at (telat 5 menit).

Baru sekarang bisa bernafas….

Tinggalkan Balasan

