Perjalanan Naik Mobil Pertama Kali

Salah satu pemandangan yang jarang kami jumpai di sini adalah pemandangan jalan raya. Mengapa? Karena kami tidak memiliki mobil di sini. Saya pribadi memang berencana untuk hidup dengan transportasi publik selama di sini. Ingin merasakan hidup dengan transportasi publik. Kalau teman-teman, banyak yang membeli mobil. Salah satu alasan utamanya adalah untuk bekerja menjadi loper koran.

Akhirnya, kemarin menjadi hari pertama menyetir di down under. Setelah istri saya selesai menyelesaikan tugas, saya memang pernah berujar, untuk pergi keluar menyewa mobil. Berarti sudah lebih dari satu tahun sejak terakhir saya menyetir di Indonesia.

Saya sempat lupa. Apakah rem diinjak dengan kaki kanan atau kaki kiri. Setelah rasanya tidak enak dengan kaki kiri, saya baru teringat, rem mobil automatic pun diinjak dengan kaki kanan. Feeling saya masih menggunakan mobil manual. Berasa kalau ganti gigi-nya.

Kemarin kami pergi ke SkyHigh Dandenong. Sekitar 35 km dari tempat kami tinggal, dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit.

Jika di Jakarta, aturan lalu lintas hanyalah satu: jangan sampai menabrak, maka aturan lalu lintas di sini banyak sekali. Saya berusaha mematuhi peraturan batas kecepatan. Saya baca rambu lalu lintas baik-baik. Mata saya tak pernah lepas dari speedometer.

Hingga akhirnya saya pun ditegur pengendara lain karena menganggap saya berjalan terlalu pelan. Padahal saya sudah berusah benar-benar mematuhi rambu lalu lintas. Saat tikungan tajam, saya berjalan 25 km/jam.

Nah, sekarang semoga tidak ada surat tilang datang. Selanjutnya, saya perlu belajar teori lalu lintas di sini.

Satu pemikiran pada “Perjalanan Naik Mobil Pertama Kali

Tinggalkan Balasan

