Susahnya Memulai

Seribu langkah perjalanan dimulai dari langkah pertama.

Yang jadi masalah itu energi aktivasi untuk langkah pertama besar sekali. Padahal kalau sudah lewat langkah pertama, tetap sulit. Hehehe… Apa kita memang tidak terbiasa memecahkan masalah ya?

Tulisan terakhir saya di blog ini sudah 11 hari yang lalu. Ya ampun! Hal konsisten yang masih bisa saya lakukan adalah posting foto di instagram. Mudah? Sedikit lebih mudah karena tidak perlu menulis. Yang sulit adalah konsisten-nya. Setiap hari 1 foto minimal. Bukan satu hari 4 foto lalu absen di tiga hari berikutnya.

Akhir pekan lalu saya beruntung memiliki kesempatan untuk mengikuti MelbDjango camp. Jadi pengalaman baru untuk saya. Cerita detail akan saya tuliskan di tulisan terpisah.

Saya sebenarnya ingin menulis blog juga saat di Seacroft, tapi karena terkendala koneksi Internet, jadinya saya menulis blog via git :B

2 pemikiran pada “Susahnya Memulai

Tinggalkan Balasan

