Mencoba Melanggan Apple Music

Fyuh. Belakangan ini sedang sibuk-sibuknya. Lelah juga. Hingga suatu sore, saya putuskan untuk mencoba melanggan Apple Music.

Sebelumnya saya hanya mendengarkan Apple Radio. Lagu yang diputar secara random sesuai dengan genre stasiun radio tersebut.

Dengan Apple Music, kita bisa pilih lagu apa saja yang mau didengarkan. Semua lagu jadi ada di genggaman tangan. Masih ingatkah zaman kaset/CD dulu?

Saat mau memutar lagu, harus rewind/fast-forward di kaset. Belum lagi membalik side A, side B. Lalu hobi membuat kompilasi lagu di dalam satu kaset dengan cara membeli kaset kosong, lalu mengkopi dari kaset original. Nah perlu radio dengan 2 kaset kalau mau seperti ini.

Lalu datang CD. Dengan CD, bisa buat playlist, bisa repeat, bisa lompat ke track satu ke track lainnya dengan mudah.

Lalu datang lagi MP3. Satu CD bisa berisi seluruh album dari sang artis. Kalau mau mendengarkan tinggal klik di winamp.

Lalu datang iPod. Saya tak pernah punya iPod sih. Jadi gak tahu juga. MP3 player saya sempat punya. MP3 player ini berupa flash disk seukuran jempol. Lagu tinggal dicopy saja ke sini nanti bisa langsung didengarkan dengan mencolokkan earphone.

Dengan Apple Music tak ada lagi aktivitas mencari kaset/CD yang mau didengarkan. Semua tinggal memasukkan kata kunci, atau pilih daftar putar yang disarankan oleh Apple.

Memang jadi enak sih, tapi kok lama-lama suka bingung juga, apa yang mau didengarkan? Kalau radio kan penyiar atau penyusun musik yang memilihkan lagu untuk kita. Apakah Apple Music akan membunuh radio? Masih terlalu pagi untuk menjawab itu.

Dan masih terlalu pagi juga untuk sarapan (dalam arti harfiah saat saya menulis ini) :B

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s