Mengetahui Apa yang Ditonton Anak

Dengan kondisi saya sekarang ini, memungkinkan saya menghabiskan waktu banyak bersama anak. Sesekali saya menyempatkan menonton apa yang anak saya tonton. Tujuannya agar saya tahu apa yang ia tonton dan membangun kedekatan .

Menyelami dunia anak itu sebenarnya menyenangkan. Bagaimana ia berimajinasi dari apa yang ia tonton. Kalau soal tonton-menonton, saya tidak strict, melarang, namun hanya membatasi saja. Misal dalam sehari maksimal 1 jam. Tapi suka terjadi pengecualian saat saya harus melakukan sesuatu tanpa gangguan: menonton menjadi solusi singkat dan cepat.

Batman sedang suka ditonton belakangan ini oleh Zaidan. Bahkan ia langsung mengenakan baju Batman padahal ini baru dicuci.

Kemarin saya membuatkan cape Batman untuk LEGO. Ini ceritanya, Zaidan punya LEGO Batman tapi dalam bentuk hiasan magnet sehingga tidak bisa dicopot-copot. LEGO lainnya, bukan LEGO Batman. Jadilah saya mencetak cape (sayap) Batman.

DIY: Do It Yourself😀

2 pemikiran pada “Mengetahui Apa yang Ditonton Anak

Tinggalkan Balasan

