Lebih Lelah dari Kerja Kantor

Tahu kah Anda pekerjaan yang lebih lelah daripada kerja di kantor (atau kerja apapun asal dilakukan di luar rumah)? Adalah pekerjaan rumah tangga! Lebih khusus adalah menghabiskan waktu bersama anak.

Oleh karena itu, sekali lagi saya ingin mengacungkan jempol untuk ibu-ibu (ataupun bapak-bapak) yang memilih menjadi Ibu rumah tangga penuh waktu daripada bekerja di kantor-an. Kali ini saya tak mau membuka diskusi dulu ibu rumah tangga penuh waktu vs wanita karier.

Alkisah, dua minggu ini merupakan libur term pertama sekolah. Entah mengapa, saya merasa lelah sekali di seminggu terakhir. Terkadang kalau sudah lelah sekali, saya suka emosi juga. Merasa lelah, dan lelah dan lelah.

Jika di libur minggu pertama, kami bermain skateboard, tak banyak kami lakukan di minggu kedua. Hanya di depan rumah, seingat saya. Di minggu pertama Zaidan mencoba pelajaran skateboard pertama di city.

Masih di minggu pertama, kami menghadiri kinder catch up di Namatjira park. Saya dan Zaidan menjadi boys only. Yang lain yang datang adalah ibu-ibu dan putri-putri.

Di minggu kedua, berarti kami tak banyak keluar rumah jauh-jauh. Hanya di dekat rumah: perpustakaan dan Clayton.

Oh di hari Minggu kami naik sepeda ke kampus mamah. Sayang sudah sore, sehingga tidak bisa lama-lama. Paginya, saya ajak Zaidan menjajaki jalur sepeda sepanjang Huntingdale – Clayton. Total ada 5 km kurang lebih.

Kuat juga dia!

Hari ini, kami pergi ke story time. Kami naik sepeda ke Clayton. Saat saya melihat Zaidan menyimak story time, saya melihat ia sudah banyak berubah. Berbeda dengan saat ia datang untuk story time pertama.

Tetiba saya sedikit terharu saat storyteller menyampaikan “Read a book to your child, and one day you will be surprised when your child reads a book for you.”🙂

Sebenarnya, yang saya butuhkan itu hanya waktu sendiri saja. Waktu sendiri untuk istirahat. Untuk bekerja. Untuk melakukan hal-hal tanpa ada gangguan dari orang lain. Tak banyak.

Whuah, lelah, tapi sebenarnya saya harus bersyukur bisa menghabiskan waktu banyak bersama Zaidan.

Tinggalkan Balasan

