Mencatat Hal Penting

Kya… blog ini semakin lama semakin terbengkalai. Entah mengapa, saat semakin lama tidak menulis, semakin malas untuk menulis dan semakin akhirnya tidak menulis di blog ini.

Padahal dengan menulis, banyak hal-hal penting bisa terdokumentasikan. Blog teknis saya di github.io termasuk yang terbengkalai juga. Padahal dengan menulis, saya bisa mengingat-ingat, apa saja yang sudah pernah saya lakukan. Dan jika saya lupa, saya bisa membuka blog itu kembali.

Blog pun bisa menjadi referensi saya, tentang aktivitas apa saja yang pernah saya lakukan. Nah, jadi tak pernah ada ruginya kan menulis.

Malam ini adalah winter solstice, malam terpanjang di belahan bumi selatan. Banyak yang bilang, puasa di belahan bumi selatan kali ini enak karena waktu siang yang singkat dibanding dengan belahan bumi utara. Setelah saya jalani, ternyata masih ada tantangannya sendiri.

Dingiiiin!

Mau keluar rumah saja malasnya minta ampun. Eh jangankan keluar rumah, keluar kamar saja malas. Keluar selimut malas. Nah, badan tidak gerak, jadi lemes. Bawaannya tidur terus. Lha gimana ini?

Tinggalkan Balasan

