Lelah dan Lelah

Akhirnya kembali menginjakkan kaki di bumi Indonesia. Halah, dramatis pisan. Saya tak menyangka pulang akan selelah ini.

Mulai dari 2 minggu sebelum pulang dengan jadwal begitu padat. Setibanya di Indonesia-pun juga ternyata jadwal tak kunjung kosong. Ada barang-barang yang perlu dibereskan, sanak keluarga yang perlu dikunjungi, … dan rumah yang perlu diperbaiki.

Ditambah lagi dengan jalanan yang begitu macet. Sekarang saya baru tersadar bahwa infrastruktur jalan di Melbourne dan Victoria itu sungguh bagus. Eh, tapi saya sebagai bagian dari kelas menengah tak boleh mengeluh soal kemacetan kalau saya masih naik kendaraan motor pribadi karena saya bagian dari masalah kemacetan ini.

Coba dibaca tulisan mengenai “Kelas Menengah …”.

Tinggalkan Balasan

