Perjalanan ke Bandung

Kemarin, kami baru saja mengakhiri perjalanan ke Bandung.

Setelah 2 tahun meninggalkan Bandung, begitu banyak hal yang ingin kami lakukan. Sayangnya, jadwal kami pun segera penuh terisi. Banyak yang bisa kami lakukan namun tentu tak semua rencana bisa diwujudkan.

Tiba Kamis malam, Jum’at pagi kami segera ke Bojong Koneng Atas, untuk menyambung silaturahmi. Lalu Jum’atan masih di Bojong Koneng Atas. Selanjutnya saya naik ojek ke daerah Setiabudi. Berbeda dengan istri saya yang sudah install Go-Jek, saya belum. Jadinya, ada tawar-menawar saat saya turun dari ojek.

Dari Setiabudi, saya beli somay di Rumah Mode. Hadeuh, rasanya standar pisan. Cuma menang tempat makan di Rumah Mode aja ini mah. Mahal pisan lagi. Lalu kami ke daerah Geger Kalong.

Pulang ke Kopo. Sabtu pagi lanjut lagi ke Sawo Endah, Pasir Pogor. Hari Sabtu ini macet. Bisa jadi karena ada wisuda Universitas Telkom. Hari Minggu siang kami ke Marga Cinta, lanjut ke Cisaranten Kulon.

Hari Senin… ke mana ya? Kok lupa? Oh iya, hari Senin kami ke Saung Angklung Udjo. Setelah hampir 10 tahun di Bandung, ini jadi kali pertama saya ke Saung Angklung Udjo.

Mantap lah pertunjukkan di Saung Angklung Udjo! Di sana saya beli congklak supaya nanti bisa main bersama keponakan-keponakan.

Selasa pagi sudah keluar rumah untuk mengejar diskon mencetak foto di Jonas Jl. Banda. Ternyata mencetak foto di Jonas masih jauh lebih baik dibanding di Osi. Sarapan Bubur Mang Oyo di Sulanjana, lanjut ke De Ranch Lembang, lalu Miss Bee, berhenti sebentar di Ganesha untuk lumpia basah, dan kembali ke Jonas untuk mengambil foto.

Rabu siang kembali ke Jakarta, usai menonton detik-detik Proklamasi.

Tinggalkan Balasan

