Kembali Memulai Hari dengan Menyiram Tanaman

Pagi ini saya kembali memulai hari dengan menyiram tanaman. Satu hal rutin yang saya lakukan dua tahun yang lalu. Di down under kami memiliki halaman belakang. Luasnya kurang lebih dengan area hijau rumah kami sekarang. Di awal-awal tahun pertama saya sempat begitu bersemangat ingin membuat halaman belakang indah dilihat. Saya membeli mulcher? lupa saya namanya. Yang jelas saya berusaha untuk membuat tanaman liar berhenti tumbuh.

Down under dengan empat musim ternyata membuat saya KO untuk berkebun. Di musim dingin, terlalu dingin untuk keluar rumah. Sebaliknya, di musim panas terlalu panas jika berlama-lama di luar. Belum lagi kalau angin kencang berhembus.

Tada! Saya kembali. Tanaman pagar masih tampak cantik. Mereka tumbuh tambah rapat sehingga pagar hijau terlihat rapi. Yang jadi masalah adalah rumput. Mereka tampak kering dan begitu banyak rumput liar tumbuh. Palem merah masih baik-baik saja di sudut. Kecil dan merah menyala.

Saya jadi berpikir-pikir untuk mengotomasi pekerjaan menyiram tanaman ini. Hmm… tapi yang jadi masalah adalah tekanan air saya rasa tak cukup kuat untuk menyemprot beberapa sprinkler sekaligus. Lagipula zona yang panas kena terik ini miring sehingga air agak susah bertahan.

Kalau gak bisa diotomasi berarti paling gak saya perlu menyiram tanaman selama 30 menit setiap 2 hari setiap pagi, dengan catatan tidak turun hujan.

3 pemikiran pada “Kembali Memulai Hari dengan Menyiram Tanaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s