Cerita Idul Adha 1436 H

Waktu sudah hampir menunjukkan pukul 12 malam. Tanpa saya sadari, inilah waktu yang paling nyaman bagi saya untuk bekerja. Internet lancar, suasana tenang, spotify tidak byar-pet, SSH tidak lagging.

Sudah lebih dari tiga tahun saya bercerita mengenai Idul Adha ini. Kali ini, saya ingin bercerita pengalaman Idul Adha kami setahun yang lalu.

Maafkan foto yang tidak nyambung. Saya tak menemukan foto Idul Adha setahun yang lalu.

Pagi-pagi kami berangkat dari rumah menuju City. Membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit bagi kami untuk mencapai City. Dari informasi yang kami dapatkan, sholat Idul Adha di Flagstaff Garden akan dimulai pukul 7. Jadi, kami sudah mencari jadwal transportasi publik agar tiba sebelum pukul 7 pagi. Musim dingin baru saja berlalu, jadi dingin masih meng-gigit di pagi hari.

Kami tiba awal. Belum banyak jamaah yang duduk di lapangan. Ternyata dingin masih menusuk. Kami pun kembali turun ke stasiun Flagstaff. Menunggu sholat Ied dimulai. Sholat Ied akhirnya dimulai pukul 7:30 Tak tahan menahan pipis, usai sholat segera saya pipis di stasiun Flagstaff.

Usai ibadah sholat Ied, Zaidan mendapat beberapa makanan manis. Sweets: entah permen, cokelat, dll. Kami pun ditegur oleh beberapa keluarga, “Eid Mubarak!”. Kami berbagi keceriaan. Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat Islam.

Saat kami makan pancake, seorang perempuan berkerudung, kembali menegur kami, “Eid Mubarak!”. Awalnya ia memberikan Zaidan $5. Belakangan saat ia mau pulang, ia memberikan Zaidan $10. “This one for the pancake”.

Betapa indahnya, hari itu di Melbourne. Biarpun kami jauh dari keluarga, kami merasakan kebahagiaan suasana Idul Adha. Dan lalu kami pun pulang kembali sambil berjalan ke Flinders Street Station…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s