Keras

Kehidupan di kota itu keras. Di jalanan, semua seolah ingin cepat sampai. Sabar menjadi begitu sulit ditemui. Di kantor, omongan orang di mana-mana. Entah politik kantor itu sama licinnya dengan politik kehidupan nyata. Di rumah…

Di rumah lain cerita. Namun, “kerasnya” kehidupan di rumah tentu berbeda dengan kerasnya kehidupan di luar. Rasanya, saya sudah seringkali menulis bahwa perempuan yang memutuskan untuk menjadi ibu penuh waktu di rumah, itu sebenarnya lebih sulit daripada ibu yang bekerja di luar rumah.

Maka jangan heran saat kemarin saya begitu kaget saat menemui teman lama saya dan ia memutuskan untuk menyekolahkan anaknya di rumah! Urusan rumah takkan pernah selesai. Berbeda dengan urusan kantor. Saat kita pulang, meninggalkan kantor, tentu urusan kantor selesai.

Hari ini saya kehilangan sedikit kesabaran saya sehingga saya terpaksa mengucapkan kalimat dengan nada tinggi. Hmmph… barangkali ini dipicu juga oleh pekerjaan yang tak kunjung selesai. Sementara hari ini begitu banyak distraksi dari pagi hari.

Saya jadi ingat,

Sebaik-baiknya adalah sabar dan memaafkan

Tinggalkan Balasan

