Akhirnya Melanggan Spotify Premium

Akhirnya saya melanggan Spotify premium!

Awalnya saya melanggan Apple Music saat masih di down under. Satu bulan sebelum kembali ke Indonesia, saya berhenti melanggan Apple Music. Mengapa? Ya, sebulan sebelum pulang saya ingin men-settle semua tagihan-tagihan keuangan saya.

Setibanya di Indonesia, saya sempat survei sedikit mengenai kualitas jaringan selular di tempat saya tinggal. Jika kualitas operator terdahulu saya jelek, maka saya sekalian saja ganti nomor dan ganti operator. Eh ternyata, nomor HP saya yang dulu, masih bisa dapatkan, walau untuk itu saya harus menjadi pelanggan pascabayar Matrix Indosat Ooredoo.

Indosat menjalin kerjasama dengan Spotify. Pembayaran Spotify bisa dilakukan dengan memotong pulsa. Wow! Ini praktis sekali. Bandingkan dengan Apple Music. Saya mencoba memasukkan nomor kartu debit saya, tapi ditolak. Padahal dulu di Australia, saya melakukan semua transaksi keuangan dengan kartu debit. Dan saya masih belum berencana memiliki kartu kredit.

Karena promo Spotify Rp 5000 selama 3 bulan akan segera berakhir, saya putuskan, yuk coba layanan premium! Walau sebenarnya saya gak butuh-butuh amat premium sih. Ini saya bisa streaming dan memilih lagu sesuka saya walau bukan premium via laptop.

Ya paling yang terbayang butuh adalah misal saat olahraga, saya mau mendengarkan musik via ponsel tanpa ingin streaming: jadi saya bisa download. Nah ternyata ada masalah lain. Ponsel saya sudah tidak memiliki ruang kosong yang cukup.

Hahaha…

Tinggalkan Balasan

