Terlalu Banyak File Foto

Seperti yang sudah saya sampaikan di tulisan sebelumnya, ternyata ruang kosong di ponsel saya sudah mau habis. Seharusnya saya menyalin berkas foto di ponsel ini ke laptop. Eh, tapi ternyata harddisk di laptop juga sudah mau penuh.

Duh, terus bagaimana?

Sebenarnya di laptop ini penuh gegara foto-foto. Nah, foto-foto ini pun sebenarnya banyak yang terduplikat. Mengapa? Karena saya main salin saja semua folder, lalu buat folder baru saat memindahkan foto dari HP.

Sebenarnya kalau saya hapus saja semua file foto ini, hidup saya tak akan bermasalah. Tapi mengapa saya takut menghapusnya? Yah, inilah penyakit manusia modern. Takut kehilangan sesuatu yang sebenarnya tak benar-benar dibutuhkan lagi.

Saat saya membuka-buka kembali koleksi foto yang saya upload di instagram, saya suka kagum sendiri. Ternyata pengalaman saya banyak juga ya.

Tinggalkan Balasan

