Kehebatan Daya Urai Tanah

Pagi-pagi kemarin, saya membuat lubang kecil. Awalnya saya mau membuat lubang agak dalam, tapi apa daya, pacul-nya sudah sekarat.

Apa sebab? Saat terbangun pagi-pagi, bau bangkai menyengat datang dari arah dapur. Ya, saya tahu memang ada beberapa anak kucing yang baru saja dilahirkan dan menetap di depan pintu dapur.

Dari tiga atau empat anak kucing, ada satu yang tak berhasil hidup. Badannya didatangi lalat dan timbul bau begitu menyengat. Haiks, saya tak kuasa melihatnya.

Karena bau bangkai begitu menyengat, saya tak menunggu matahari terbit untuk menguburnya. Lubang yang saya gali tak dalam, namun bisa menghilangkan bau bangkai tak sedap ini. Hebat kan daya urai tanah.

Selanjutnya perlu mencari pacul buat di rumah. Kalau-kalau dibutuhkan lagi.

Tinggalkan Balasan

