Bersepeda dan Membaca

Hari Minggu kemarin saya bersepeda ke kampus UI Depok. Awalnya saya berencana berangkat pukul 5:30 saat matahari terbit tapi saya baru berangkat dari rumah pukul 6 pagi. Saya bangun agak siang dan masih menyiapkan barang-barang yang perlu dibawa untuk dimasukkan ke dalam tas sepeda.

Sunday morning bike ride 🚲

Langit hari itu mendung, sehingga saya putuskan untuk memasangkan rain cover di tas sepeda. Saya pakai sendal saja, malas pakai sepatu. Toh saya tak berencana bersepeda ekstrem. Saya berusaha untuk tidak jajan macam-macam, sehingga saya sempatkan memuat buah-buah-an sebagai bekal. Botol minum pun sudah saya isi penuh.

Di Minggu malam, saya membaca sedikit buku Adhitya Mulya. Saya merasa tak asing dengan nama penulis ini. Ternyata tebakan saya tak salah. Ia adalah penulis novel Jomblo yang begitu populer saat saya kuliah dulu.

Berbeda sekali dengan novel komedi Jomblo, buku yang saya baca sekilas semalam terlihat begitu serius. Pembahasannya mengenai nilai-nilai. Tentang menjadi orang tua. Bagaimana ia berbagi tentang membesarkan anak di zaman sekarang.

Bagaimana dengan akhir pekan Anda? Semoga menyenangkan dan penuh makna!

Tinggalkan Balasan

