Tidak Bisa Mengupas Nanas

Salah satu hal yang tidak bisa saya lakukan adalah mengupas nanas. Dahulu sekali saya pernah membeli nanas. Lalu saya coba kupas. Saya tak pernah belajar secara formal bagaimana cara mengupas nanas. Jadi saya belajar dari mengira-ngira saja, bagaimana dulu melihat Ibu saya mengupas nanas.

Yang saya ingat itu nanas dikupas miring-miring. Tidak semudah mengupas mangga yang tinggal dikupas saja kulitnya. Nanas itu ada bintik-bintik hitam. Lalu dikupas miring-miring supaya bintik-bintik hitam ini ikut terangkat.

Belum lama ini saya lihat di pinggir jalan sedang ada tren menjual nanas madu. Akhirnya kemarin saya coba saja. Saya beli yang sudah dikupas seharga Rp 5000 per buah. Rasanya OK juga. Tidak kecut.

Nah, perlukah saya kembali mencoba belajar mengupas nanas?

Satu pemikiran pada “Tidak Bisa Mengupas Nanas

  1. Saya bahkan tidak ingat kapan terkakhir kali mengupas nanas. 😁 seingat saya, saya selalu gagal mengupas nanas, makanya saya lebih suka makan kalo ada yang ngupasin…hehe

Tinggalkan Balasan

