Bersepeda di Ragunan

Jungle ride 🌲🌳🌴

Terkadang saya merasa eneq melihat isi Internet yang tak mencerahkan. Apalagi yang bermain mengakali algoritma SEO. Isi Internet main comot dari sana-sini demi mendatangkan traffic ke situs yang penuh iklan.

Dan menulis blog ini merupakan salah satu usaha menyumbang isi Internet yang paling tidak bisa bermanfaat, minimal untuk diri saya sendiri.

OK, kembali ke judul.

Akhir pekan kemarin, saya mengajak anak dan istri saya bersepeda di Ragunan. Satu minggu sebelumnya, saya sudah bersepeda bersama bike-buddies saya Jerry. Anak saya sampai bilang bahwa saya menjadi Tom, karena Tom dan JerryπŸ˜€

Tak ada proses ribet untuk bersepeda di Ragunan. Yang diperlukan hanyalah kartu JakCard sebagai alat pembayaran. Bahkan rasanya, sepeda yang dibawa pun tak dikenakan biaya masuk.

Anak saya ternyata lumayan kuat juga sepeda-an. Kemarin berdasarkan data GPS, kami bersepeda kurang lebih 7.5 km jauhnya. Kalau saya dan istri kan niatnya sepeda-an, kalau si kecil lebih tertarik berhenti-berhenti melihat binatang yang ada. Jadi sedikit-sedikit berhenti dan lihat sana-sini.

Enaknya sepeda di Ragunan adalah tidak ada kendaraan bermotor berseliweran di jalan. Ibaratnya, HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) setiap hari. Plus bonus dikelilingi pohon tinggi di mana-mana.

Hingga…. pukul 10 ternyata pengunjung Ragunan begitu banyak! Mobil-mobil pun masuk ke dalam. Nah, ini yang kami sayangkan.

Di luar itu, saya merekomendasikan Ragunan sebagai tempat yang mengasyikkan untuk naik sepeda di Jakarta!

Tinggalkan Balasan

