Tantangan Tidak Jajan

Sekembali ke tanah air, salah satu tantangan baru bagi saya adalah untuk tidak jajan. Ah, tukang jajan-an di sini itu ada di mana-mana dan begitu menggoda. Alfamart dan Indomaret berjamuran di mana-mana. Beli camilan ini-itu begitu mudah dengan harga yang terjangkau. Tukang gorengan menyajikan gorengan siap saji. Mulai dari pisang goreng, bakwan, risol, dst, dst.

Jika dulu beli satu buah bakwan saja bisa $3, maka sekarang beli Rp 10.000 sudah bisa dapat 10. Ketoprak juga hanya Rp 10.000 bukan $10.

Nah, sekarang saya menantang diri saya, untuk menahan diri dari jajan. Saat sepeda-an dua minggu lalu, saya membekali dengan membawa 2 botol air minum dan kue yang didapatkan semalam sebelumnya saat ada acara di tetangga.

Saat teman sepeda-an berhenti untuk jajan, saya keluarkan saja bekal saya. Bukan berarti saya anti jajan, hanya berusaha untuk tidak terlalu dibiasakan jajan.

Tinggalkan Balasan

