Meningkatkan Kompetensi

Hal ini termasuk hal yang sulit dilakukan. Seberapa jauh keinginan kita untuk selalu lebih baik dalam berbagai hal. Termasuk mengenai profesi yang kita tekuni.

Ada berbagai macam alasan mengapa sulit meningkatkan kompetensi ini. Pertama waktu. Tak ada waktu mengasah lagi. Waktu sudah habis untuk rutinitas sehari-hari. Mulai dari pekerjaan, hingga waktu untuk menembus kemacetan.

Kedua biaya. Tak ada biaya untuk membeli buku, mengikuti les, dan lain-lain. Padahal kalau mau dilihat lagi, semua orang itu berusaha menyisihkan apa yang ia miliki. Jadi tak semuanya juga punya uang berlimpah.

Ketiga memang datar saja. Tak ingin berkembang. Nah kalau yang ini memang tidak ada motivasi dari diri sendiri. Perlu motivator kalau begitu. Hehehe…

Keempat tidak tahu bagaimana caranya meningkatkan kemampuan. Nah, ini memang tak mudah. Apalagi di zaman banjir informasi. Apalagi kalau yang dibahas di linimasa hanya seputar boikot roti, berita hoax, dst, dst. Wkwkwkwk…

Salah satu cara termudah meningkatkan kompetensi adalah memilih untuk berada dalam lingkaran yang tepat. Lingkaran ini dalam artian teman bergaul, dan juga lingkungan yang kondusif. Jadi yang tercipta adalah kompetisi untuk sama-sama lebih baik.

Pikiran random di pagi hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s