Menyaksikan Teater Raksasa di TIM

Libur telah tiba!

Saat di down under dulu, saat libur adalah saat bagi saya merencanakan berbagai kegiatan untuk anak. Mulai dari menghadiri acara lokal untuk anak-anak, hingga pergi ke luar kota.

Saya masih ingat saat Kota Monash mengadakan acara pesta untuk anak-anak sekota. Saat itu saya datang dengan Zaidan, dan ini menjadi momen pertama kami bepergian tanpa stroller/pram. Kami harus naik bis 2 kali lalu dilanjutkan dengan jalan kaki beberapa ratus meter.

Kemarin kami berkesempatan menyaksikan Teater Raksasa di Taman Ismail Marzuki. Sebelum berangkat, saya berpesan ke istri saya untuk menjaga harapan alih-alih nanti kecewa.

Kami tiba di lokasi acara mepet-mepet. Kami tiba pukul 3 sore kurang lalu habis waktu kurang lebih 10 menit untuk siap-siap dan cari parkir. Setibanya di pintu masuk, masih banyak antrean. Entah mengapa panitia tidak segera membuka pintu masuk jika di tiket tertulis acara akan berlangsung pukul 15 – 17.

Lalu, saat Zaidan mulai bosan menunggu, saya menjelaskan kepadanya bahwa konsep waktu di Indonesia berbeda dengan di down under. Menurut saya satu penyebabnya adalah di Indonesia tidak ada transportasi publik yang bisa diandalkan dan tepat waktu.

Pendek cerita, akhirnya kami bisa masuk ke dalam. Acara langsung dimulai sekitar pukul 4 kurang tanpa sambutan. Yippe!

Menurut saya, teater ini bagus. Mulai dari musik, kostum, dan dekorasi panggung. Zaidan sempat agak takut saat teater ini baru mulai. Ia memegang lengan saya dengan erat. Baru belakangan ia bisa menikmati acara ini.

Ia masih kesulitan memahami apa itu tupai dan raksasa, sehingga seringkali saya mengatakan bahwa tupai itu squirrel dan raksasa itu giant.

Semoga kamu menikmati acara teater ini, Nak.

Motivasi saya mengajak Zaidan menyaksikan teater ini adalah saya ingin ia melihat beragam kegiatan yang bisa dilakukan. Biarpun itu di Jakarta, yang seringkali identik dengan pergi ke mall.

Tinggalkan Balasan

