Catatan Perjalanan Surakarta #2

Usai melihat jarak antara Stasiun Gondangdia dengan Stasiun Gambir di peta, saya memutuskan untuk berjalan kaki saja. Jaraknya kurang lebih hanya 1 kilometer. Semenjak banyak berjalan di down under dulu, saya jadi semakin terbiasa berjalan kaki. Dulu, saya biasa berjalan pulang-pergi ke pasar/stasiun terdekat.

Pada beberapa daerah, trotoar cukup lapang dan nyaman. Plus diterangi sinar lampu yang terang benderang. Hal ini membuat berjalan kaki relatif nyaman. Sayang, tak semua tempat dilengkapi zebra cross. Saya terpaksa berlari-lari dan lebih berhati-hati saat menyeberang, memastikan tak ada mobil/motor melintas.

Stasiun Gambir pun berbenah. Banyak sekali orang datang. Dan saya menjumpai 2 kebetulan. Kebetulan bertemu orang-orang yang saya kenal. Jika bertemu dengan orang, saya suka takjub. Ini kan berarti ada empat hal yang sama. Lokasi x, y, z dan t sebagai waktu. Saya bertemu Pak Adi dan Pak Rusmanto. Kami tak berbicara banyak, hanya bertegur sapa.

Sambil menunggu waktu keberangkatan, saya putuskan untuk mencari tempat ngupi-ngupi. Pilihan saya akhirnya adalah ke atas. Saya pesan jeruk mint. Harganya bikin wow! Seharga dengan secangkir kopi di Starbucks. Rasanya masih OK. Yang masalah adalah saat diberikan uang kembalian. Kok kita sebagai pembeli seringkali masih harus menuntut apa yang menjadi hak. Tidak diberikan uang kembalian yang sesuai.

Masuk kereta. Saya berharap kereta akan meredupkan lampunya saat malam tiba. Namun saya salah. Ternyata lampu tetap terang, dan ini membuat saya lebih sulit untuk tidur.

Tiba di Solo Balapan, waktu langsung berjalan lebih lambat …

Satu pemikiran pada “Catatan Perjalanan Surakarta #2

Tinggalkan Balasan

