Catatan Perjalanan Surakarta #3

Saat saya kecil dulu, saya bisa uring-uringan jika gambar TV di Surakarta jelek. Atau malah saat TV-nya sendiri tak apik. Masih ingat kan TV model lama yang perlu ditarik dulu bingkai di kanan-kiri-nya untuk memperlihatkan layar? Eh atau sudah tak ingat?

Lalu, saat-saat layanan TV swasta hanya tersedia di Jakarta. Baru belakangan layanan TV swasta bisa diakses di kota-kota lain.

Saat ini bagi saya yang membuat uring-uringan bukan lagi TV melainkan koneksi Internet. Hal ini bisa jadi berlaku untuk generasi sesudah saya. TV sudah semakin ditinggalkan.

Kalau saya yang utama, koneksi Internet yang bisa diandalkan tentu untuk bekerja. Saat hari pertama tiba di Surakarta kemarin saya malah memiliki agenda untuk rapat via video/suara.

Internet di rumah di Surakarta justru lebih baik dan stabil dibanding Internet di rumah di selatan Jakarta. Apa saatnya mempertimbangkan meninggalkan Jakarta dan hidup di kota yang waktunya berjalan lebih lambat? lol.

Tinggalkan Balasan

