Catatan Perjalanan Surakarta #4

Sekarang saya lebih memahami memang Pulau Jawa adalah pulau dengan kepadatan penduduk yang tinggi. Kota Surakarta memang tak sebesar Kota Jakarta namun bukan berarti tidak padat. Memang masih lebih lengang sih dibanding Jakarta.

Semalam saya memesan mie godok. Saya perlu menunggu kurang lebih 15 menit hingga pesanan saya siap. Sebelum saya sudah banyak yang menunggu.

Selain di Pulau Jawa jumlah penduduk yang begitu banyak, saya melihat satu perbedaan lagi dibanding down under adalah saya dapat dengan mudah membeli makanan. Begitu beragam makanan tersedia di sini. Mulai dari soto, bakmi, sate, gudeg, macam-macam nasi, dst. Belum lagi starling: starbucks keliling.

Tinggalkan Balasan

