Mencuci Mobil

Pagi ini saya mencuci mobil. OK, lebih tepatnya, saya membawa mobil untuk dicuci di tempat pencucian mobil. Ternyata mencuci mobil itu bukan hal sederhana dan bisa cepat begitu saja. Tanpa mengantre, mobil baru beres kurang lebih satu jam.

Saat hidup di down under dulu, saya tak pernah mengurusi mobil. Kami hidup selama 2 tahun tanpa mobil. Saya ingat, cuci mobil otomatis itu sekitar $30 dan jika cuci dengan tangan manusia bisa mencapai $80. Wow.

Sementara cuci tangan di sini hanya Rp 30 ribu atau hanya $3. Satu kali tarif zona 2 myki.

Sebenarnya saya masih suka mencuci mobil sendiri sekali-kali. Namun karena saya tidak memiliki penyedot debu (vacuum cleaner), jadi saya putuskan untuk membawa ke tempat cuci. Saya pernah berpikiran untuk memiliki sendiri penyedot debu sehingga saya bisa cuci mobil sendiri, namun saya urungkan niat ini. Saya malas menyimpan mesin penyedot debu sendiri di rumah. Hehehe.

Tinggalkan Balasan

