Antara Waktu dan Uang

Waktu dan uang ini ibarat air dan minyak. Keduanya tak bisa bersatu.

Saat mahasiswa dulu, uang tak banyak, namun waktu lowong tentu banyak. Bisa melakukan banyak kegiatan ini itu. Saat mulai bekerja, uang jadi bertambah. Namun hal ini ditukar dengan waktu.

Saat saya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga begitu banyak, di dalam hati saya bersyukur sekali. Saat saya bisa menemani anak saya, bermain air di water park. Saat ia terdiam karena ban yang kami naiki tak masuk ke dalam perosotan. Saat ia panik. Akan saya ingat betul-betul saat-saat ini.

Saat saya membacakan buku mengenai Singapura di malam-malam sebelum ia tidur, sebelum ia benar-benar menginjakkan kaki ke negeri ini. Bagaimana ia menghafal patung Merlion, gedung Marina Bay Sand, tempat duduk prioritas, Little India dan China Town.

Semoga ia bisa melihat dunia yang penuh warna ini selalu lebih baik dari saya sekarang.

Tinggalkan Balasan

