Kemajuan Transjakarta

Hari Sabtu lalu, saya pergi ke city menggunakan transportasi publik. Awalnya berniat naik mikrolet dari dekat rumah, tapi karena berangkatnya sudah kesiangan, saya menggunakan ojek aplikasi sebagai angkutan feeder ke halte Transjakarta Ragunan.

Andai setiap hari di Jakarta seperti setiap hari akhir pekan. Halte kosong, bis lenggang, dan jalanan lancar.

Bis Transjakarta sekarang bagus sekali! Bahkan saya berani membandingkan bis Transjakarta dengan bis di Victoria dan di Singapura sekalipun! Sekarang duduknya menghadap ke depan, tak lagi ke samping. Posisi ini ternyata lebih nyaman.

Suspensi empuk, dan kursi yang lebih empuk. Tak ada lagi bunyi berderit-derit, atau air AC yang menetes.

Itu dari sisi bis, kedua dari sistem informasi posisi bis.

Saya berangkat dari Halte Depkes ingin ke daerah Bundaran Indonesia. Dulu, saya perlu menebak-nebak, kapankah bis arah Monas akan datang. Sekarang, dengan sistem informasi real time saya bisa tahu kapan bis arah Monas akan datang.

Saya tak perlu cemas seperti 3 tahun yang lalu, menunggu bis seperti menunggu komet Halley.

Tinggalkan Balasan

