Bertemu Teman

Ramadan telah usai. Lebaran tiba. Saatnya menjalin silaturahmi bersama keluarga yang telah lama tak berjumpa.

Selain saudara, saatnya bertemu teman-teman. Saya mau menceritakan pengalaman saya bertemu teman-teman lama saya kali ini.

Pertama saya bertemu dengan MAN. Kami janjian untuk ketemu. Kebetulan saat itu saya sedang ke city untuk menghadiri acara bulanan ISACA Indonesia. Spontan, saya kontak MAN apakah bisa bertemu usai buka puasa. Akhirnya kami bersepakat untuk bertemu di jalur Ratangga. Persisnya di Blok M.

Kedua, saya mencoba mengatur lagi pertemuan dengan Ranan dan Iefan. Pertemuan kami atur di minggu saat KPU mengumumkan hasil Pemilu 2019. Akhirnya pertemuan ditunda (dan belakangan akhirnya tidak jadi) karena ada keributan di Jakarta.

Ketiga, saat naik Ratangga menuju Blok M untuk bertemu MAN, saya bertemu dengan temannya-teman. Alias 2nd degree friend. Agung menyapa dengan, “Temannya Meilia kan?”. Awalnya saya agak bingung, namun akhirnya saya jawab, “Ya”. Yang saya tahu Agung ini fans JKT48.

Keempat adalah yang paling ajaib. Saya bertemu dengan dua orang teman saya saat menemani istri saya yang datang di acara buka bareng dengan teman kuliahnya dulu. Saat membuka pintu, tiba-tiba Yoga berdiri dan menegur saya. Saya memang sudah mengenali muka Yoga saat melihatnya dari balik bilik. Kami pun mengambil foto untuk selanjutnya diposting di grup.

Lantas saya mengantar istri saya ke teman-temannya. Ealah saya melihat Florian. Teman yang sudah 19 tahun tak bertemu. Kok bisa ketemunya di sini.

Bertemu dengan teman selalu menyenangkan. Bertemu dengan teman tanpa rencana, bagi saya tetap sesuatu yang menakjubkan. Coba pikirkan probabilitas 2 orang berada di lokasi x, y, z yang sama dan juga di t yang sama.

Jangan sampai saya lanjutkan lagi saat bertemu dengan teman saat saya mau berangkat ke down under zaman dulu dan juga saat mau meninggalkan down under. Saya bertemu dengan Sahala dan Doni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.