Waktu Tempuh Transjakarta

Hari Sabtu kemarin saya ke PIK Avenue menggunakan transportasi publik. Selain malas menyetir kendaraan pribadi, saya memang lebih menikmati transportasi publik.

Dari Stasiun MRT Bundaran HI, kami pindah ke halte Transjakarta. Sayangnya, setelah halte Transjakarta Bundaran HI direnovasi, justru tidak bisa dinaiki langsung dari Stasiun MRT Bundaran HI. Jadi kami harus keluar stasiun MRT dulu dan menyeberang pelican crossing untuk ke halte Transjakarta.

Halte Transjakarta Bundaran HI baru terkesan megah dan mewah. Sebagai penumpang, yang saya butuhkan adalah informasi posisi bis dan berapa lama saya perlu menunggu di halte.

Bis koridor 1 datang. Tidak sampai Kota hanya sampai Harmoni. Saya turun di Harmoni. Sudah ada sign system, ternyata saya salah menunggu bis 1A. Tak sampai 10 menit, bis 1A datang. Kekhawatiran saya tak jadi terjadi.

Lalu saya cek peta. Ternyata waktu tempuh dari Harmoni ke PIK Avenue bisa mencapai 1 jam. Wadow. Lama juga ya.

Dari kenyamanan sih tidak ada masalah. Bis baru, AC dingin, penumpang tak terlalu penuh. Yang masalah tinggal waktu tempuh saja.

Bis 1A berhenti di pinggir jalan. Waktu scan KUE harusnya bisa dipercepat dengan menambah mesin pembaca di bagian tengah bis. Jadi saat penumpang banyak yang mau turun, bisa lebih cepat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.